Minggu, 18 Maret 2018

Resensi Novel Kisah Lainnya: Catatan 2010-2012

Identitas Novel


Hasil gambar untuk kisah lainnya karya ariel



Judul Buku     :  Kisah Lainnya: Catatan 2010-2012
Pengarang      :  Ariel dkk.
Penerbit          :  KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) dan Musica Studio's
Kota Terbit     :  Jakarta, cetakan ketiga
Tebal Buku     :  xii + 232 hlm; 13,5 x 20 cm
Tahun Terbit   : 2012 
ISBN-13         : 978-979-0482-3

Sinopsis :

      Novel ini mengisahkan perjalanan menuju ketenaran sebuah band yang dikenal Peterpan, namun mengalami keterpurukan ketika berada di tengah jalan. Tahun 2010-2012 adalah tahun band ini mengalami vakum karena kasus yang ditimpa sang vokalis yaitu Ariel (Nazril Ilham). berbagai perkiraan mengatakan bahwa band ini akan vakum selamanya tetapi perjalanan panjang yang dialami para personel yang di tulis dalam novel ini mengubah semua pernyataan tersebut. Jatuh bangun mereka jalani bersama tanpa putus asa. Akhirnya, band ini kembali bangkit dari keterpurukan selama 2 tahun lamanya.
      "Selama masa-masa sulit itu, dalam doa, saya sangat berharap nafas jiwa saya bisa kembali hidup." David. Doa yang terkabul akhirnya...

Kelebihan dan Kekurangan Novel :
     Novel ini sangat menarik dan sangat inspiratif serta memotivasi para pembacanya. Menceritakan perjalanan sangat panjang dari keterpurukan tanpa putus asa. Bahasa yang digunakan mudah dipahami. Tetapi cover yang digunakan kurang menarik.

Kesimpulan :
     Novel ini cocok di baca oleh kalangan remaja dan dewasa karena dapat menginspirasi dalam melakukan sesuatu tanpa putus asa.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar